Truk Tabrak Pembatas Jalan hingga Ringsek, Sopir Nyaris Tewas Terjepit

0

Pamekasan, Teliksandi.net- Kecelakaan tunggal terjadi di Pamekasan. Sebuah truk menabrak pembatas jalan hingga menyeruduk dealer di Jalan Raya Tlanakan, Desa Panglegur, Kecamatan Tlanakan.

“Kejadiannya itu pas sepi mas, sekitar jam 04.00 Wib lewat,” terang Miftah (33), saksi mata yang merupakan salah satu karyawan dealer motor yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Akibat laka tersebut, pembatas jalan hancur. Sementara bagian depan dealer, juga mengalami kerusakan. Bagian depan truk rusak parah, sopir nyaris tewas terjepit lantaran kerasnya benturan.

Warga kemudian langsung melakukan gotong royong untuk menolong supir dan membersihkan beberapa kerusakan.

Tak lama kemudian, aparat kepolisian datang untuk melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan pengaturan lalu lintas.

“Tadi langsung ditangani aparat kepolisian mas,” imbuhnya

Terpisah, AKP Deddy Eka Apriyanto, Kasatlantas Polres Pamekasan menyampaikan, peristiwa laka tunggal ini bermula saat F(23), Pengemudi truk asal Pademawu Barat, Pademawu, Pamekasan berjalan dari arah selatan menuju ke utara.

Pada saat itu F diduga mengantuk hingga menyebabkan truk yang dikendarainya oleng ke kanan.

“Ketika berkendara diduga kecapekan dan mengantuk,” katanya, Selasa, (1/5)

AKP Deddy menyebutkan, truk bernopol : AE 9458 UN menabrak median jalan dan mengimbas pada tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) serta pot bunga. Kemudian menyeruduk ruangan bengkel dealer motor di sekitar lokasi tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja terdapat kerugian materiil yang ditaksir mencapai Rp. 50 Juta. Saat ini, kendaraan truk sudah diamankan Unit Laka Lantas Polres Pamekasan.

“Saat ini masih dalam pengananan Unit Laka Lantas Polres Pamekasan untuk pendalaman dan proses selanjutnya,” tutupnya.

Reporter: Taufiq
Editor: Lindawati