Tingkatkan Pelayanan, RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Bekali Pegawai dengan Pelatihan

0

Sumenep, Teliksandi.net- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura Jawa Timur, terus melakukan upaya-upaya dalam memberikan pelayanan yang baik terhadap pasien.

Berbagai pembenahan telah dilakukan rumah sakit plat merah itu, mulai dari pembenahan alat alat kesehatan yang rusak maupun pengadaan obat-obatan yang dibutuhkan.

Selain itu, guna memberikan pelayanan yang prima, RSUD Sumenep juga terus berupaya meningkatkan SDM tenaga medis dengan membekali para medis dengan pelatihan-pelatihan yang sesuai dengan bidangnya.

“Salah satu upaya meningkatkan sumber daya manusia yang terus kita lakukan adalah melalui pelatihan, dengan tujuan meningkatkan kemampuan staf dan tenaga medis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terang Direktur RSUD Sumenep, dr. Erliyati.

Menurut Dokter Erli, begitu ia biasa disapa, pelatihan dimaksud yakni mulai dari pembekalan dalam melayani pasien yang tengah sakit maupun pembekalan dalam melayani keluarga pasien dalam mengurus administrasi.

Jadi, kata dia, peningkatan kemampuan SDM yang dilakukan tidak hanya dilakukan kepada tenaga medis, dokter dan perawat saja, melainkan pada semua bidang yang berhubungan langsung dengan penunjang kegiatan rumah sakit.

“Artinya, semua yang terlibat kita berikan pelatihan sehingga sebuah bagian berjalan secara terpadu dan semuanya berjalan dengan cepat,” jelas Erli menjelaskan.

Saat ini, masih kata Erli, rumah sakit yang tengah dirinya nakhodai itu tersedia berbagai dokter spesialis yang ahli dalam bidang-bidang tertentu. Seperti dokter ahli PHC, kandungan, Penyakit dalam dan kemoterapi serta dokter spesialis metrologi.

“Ini juga bagian komitmen dari sebuah metode penyembuah pasien yang diterapkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Sumenep,” tandasnya.

Reporter: Rifki
Editor: Lindawati