Resmi, Diskominfo Pamekasan Gandeng 8 KIM untuk Kegiatan DBHCHT

0

Pamekasan, Teliksandi.net-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pamekasan menandatangi nota kesepakatan dengan 8 Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Bumi Gerbang Salam, Jumat (3/9/2021).

8 KIM tersebut yakni Pamekasan Hebat, Kafe Warta, Kamboja, Perona, Sakera, Bintang, Andhap Asor, dan Suka Maju. Mereka dinyatakan lolos usai menyetorkan berkas legalitas KIM yang telah masuk di Diskominfo Pamekasan, Kamis(2/9/2021) kemarin.

Kepala Bidang (Kabid) Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Pamekasan, Arif Rahmansyah mengatakan penandatanganan nota kesepakatan itu dilakukan karena dirinya menginginkan KIM di Pamekasan dapat aktif kembali.

Selain itu, Ia juga ingin agar KIM bersemangat dalam melaksanakan tugas dan fungsi KIM yang menjadi penyambung wahana informasi pemerintah dan masyarakat.

“Kita membina KIM yang sudah lama ada di Kabupaten Pamekasan. Kurang lebih 2 tahun hanya beberapa KIM yang tetap semangat, dan dengan embrio KIM yang semangat tersebut kita dapat berkumpul siang hari ini,” katanya.

Ia juga meminta KIM Pamekasan agar bisa memberikan informasi terkait DBHCHT. “KIM juga bisa berpartisipasi dalam pemberitaan DBHCHT,” tambahnya.

Selanjutnya, Arif berharap dengan adanya penandatanganan MOU itu dapat bernilai positif bagi semua pihak, dan menjadi contoh bagi KIM lainnya yang ada di Pamekasan untuk dapat bangkit dan semangat kembali dalam mewujudkan masyarakat yang aktif.

“Semoga langkah awal ini dapat memberi manfaat bagi semua pihak,” tandasnya.

Reporter: Taufiq
Editor: Lindawati