Pengumuman Hasil Tes CPNS di Sumenep Tunggu Keputusan BKN Pusat

0

Sumenep, Teliksandi.net- Hasil tes seleksi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, masih menunggu keputusan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pusat.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKBSDM) Sumenep, Abd. Madjid melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM, Alqaf Harto Maryono menyampaikan, bahwa kemarin instansinya sudah menyelesaikan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

“Kemudian nanti akan melaksanakan, tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), sebab tahapan seleksi tes ini ada dua yaitu SKD dan SKB,” tuturnya, Kamis (7/10/2021).

Lebih lanjut, Alqaf sapaan karib Alqaf Harto Maryono menjelaskan, bagi peserta yang dinyatakan lulus serta memenuhi passing grade, akan diumumkan untuk mengikuti tahapan berikutnya yaitu tes SKB.

“Bagi peserta yang dinyatakan lulus, maka akan dijadwalkan untuk mengikuti tahapan selanjutnya,” jelasnya.

Ditanya soal waktu pelaksanaan tes SKB, Alqaf belum memberikan pernyataan apa pun. Kata dia, instansinya sepenuhnya menunggu keputusan dari pusat.

“Berkaitan dengan tahapan berikutnya serta jadwal kelulusan, pihaknya masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat, mengingat saat ini masih dalam keadaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” paparnya.

Reporter : Rifki
Editor : Lindawati