Pemkab Sumenep Salurkan Bantuan Beras PPKM Darurat untuk 102.013 KPM

0

Sumenep, Teliksandi.net-Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mulai menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat terdampak PPKM darurat Covid-19 di kabupaten setempat.

Bantuan beras PPKM tahap pertama ini akan disalurkan mulai tanggal 29 Juli 2021 hingga tanggal 06 Agustus 2021 mendatang.

Adapun jumlah KPM yang akan mendapat bantuan beras tersebut, sebanyak 102.013 KPM yang berada di kepulauan dan daratan, dengan rincian PKM PKH sebanyak 60.185 KPM, dan PKM BST 41.828 sebanyak KPM, dengan jumlah total beras 1.020 ton.

Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah menjelaskan, bantuan beras tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM darurat covid-19 dengan besaran masing-masing KPM mendapat 10 Kg beras.

Alhamdulillah tadi sudah kita cek Berasnya Premium, dan cukup bagus,” kata Wabup Sumenep yang akrap di sapa Nyai Eva tersebut. Kamis (29/07/2021).

Menurutnya penyaluran bantuan beras pada tahap pertama ini mengutamakan untuk KPM yang berada di kepulauan terlebih, sebab melihat kondisi cuaca pada saat ini sedang bagus, dan ditakutkan ke depan cuaca tidak mendukung.

“Untuk penyalurannya nanti dari tingkat desa sampai ke tingkat RT/RW sehingga tidak terlalu jauh bagi KPM untuk pengambilan berasnya,” jelasnya.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan beras PPKM ini sedikit membantu meringankan beban masyarakat sumenep yang terdampak PPKM darurat covid-19.

Karena memang perpanjangan PPKM ini sangat berdampak bagi ekonomi masyarakat, mudah-mudahan ini sedikit membatu bagi masyarakat,” tambahnya.

Di samping itu, pihaknya menekankan pada masyarakat sumenep untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan mengimbau bagi masyarakat yang belum vaksin, supaya segera melakukan vaksin.

Karena program vaksin tersebut, merupakan usaha pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Reporter: Habibullah
Editor: Lindawati