Pemkab Pamekasan Sosialisasi Pemanfaatan DBHCHT Melalui TV

0

Pamekasan, Teliksandi.net- Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Pamekasan, Madura, Jawa Timur kembali menggelar sosialisasi untuk yang kesekian kalinya, Sabtu (24/7/2021).

Seperti biasa, guna menciptakan Sosialisai yang berkualitas, pemerintah daerah menggandeng Bea Cukai Madura untuk memberikan edukasi.

Sinergi kali ini berfokus kepada optimalisasi pemanfaatan dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) yang diterima oleh Pemerintah Daerah pada tahun 2021 ini.

Kabag Perekonomian Setdakab Pemekasan, Sri Puja Astutik menyampaikan, pada momentum sosialisasi kali ini, instansinya memanfaatkan media yang ada di Jawa timur untuk menyelesaikan Informasi.

“Melalui acara televisi “Ruang Publik” pada TV9 Nusantara Surabaya, semua pemanfaatan DBHCHT dipaparkan,” ungkapnya, Sabtu (24/7/2021).

Berbagai program apik dan pola kolaborasi antara Bea dan Cukai dengan Pemerintah Daerah turut diinformasikan kepada masyarakat. Tak heran, jika suguhan informatif tersebut akan membuat masyarakat lebih paham soal DBHCHT kedepannya.

“Sebagai penerima DBHCHT terbesar di pulau Madura, membuat Kabupaten Pamekasan terus melakukan terobosan baru dalam memanfaatkan DBHCHT terutama, di bidang penegakan hukum,” tegasnya.

Untuk itu Pemkab Pamekasan ke depannya terus bertekad akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Terutama terkait aksi gempur rokok ilegal yang sudah matang dalam hal teknis melalui sistem maupun sumber daya manusia yang akan bergerak di lapangan.

“Dengan sosialisasi tersebut diharapkan angka penyebaran rokok ilegal di Pamekasan akan terus semakin turun,” imbuhnya.

Reporter: Taufiq
Editor: Lindawati