Pemkab Pamekasan Sabet Penghargaan Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja

0

Pamekasan, Teliksandi.net– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur kembali Menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), Kamis lalu (22/4) lalu.

Kali ini, Pemkab dengan nakhoda Bupati Baddrut Taman sabet dua penghargaan dua sekaligus.

Dua Penghargaan tersebut yakni reformasi birokrasi tahun 2020 dengan predikat nilai B. Kemudian, prestasi dalam akuntabilitas kinerja tahun 2020 dengan predikat nilai BB.

Penghargaan pada Pemkab Pamekasan tersebut langsung ditandatangani Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Tjahjo Kumolo.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengaku senang dan bersyukur atas diraihnya penghargaan tersebut.

“Terimakasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah bekerja maksimal mendukung suksesnya jalannya pemerintahan di Pamekasan,” kata Baddrut Tamam.

Penghargaan tersebut lantas tidak membuat Baddrut Tamam berpuas diri. Ia mengaku, akan terus bekerja dengan maksimal untuk kemajuan Pamekasan.

”Penghargaan ini sebuah hasil dari ikhtiar kita dalam membawa Pamekasan yang hebat,” ucapnya.

Menurut Bupati Baddrut, sebelum mendapatkan penghargaan tersebut, ada beberapa komponen penilaian dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.

Di antaranya, meliputi akuntabilitas kinerja dan keuangan, kualitas pelayanan publik, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, dan kinerja organisasi.

”Sementara komponen penilaian dalam prestasi akuntabilitas kinerja meliputi perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal, dan capaian kinerja,” tambahnya.

Ia berjanji, akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Pamekasan.

Penulis: Taufiq
Editor: Lindawati