Manchester City 5-0 Everton: Kado Indah untuk Aguero

0

Bola, Teliksandi.net- Pekan ke 38 Liga Inggris mempertemukan tuan rumah, Manchester City dengan tamunya, yakni Everton.

Laga ini, bisa dikata tidak begitu penting bagi The Citizens. sebab, skuat asuhan Pep Guardiola itu sudah dipastikan juara setelah pesaing terdekatnya, Manchester United kalah dari Leicester City pada laga pekan ke-36 Liga Inggris, pada Rabu (12/5) lalu.

Laga yang dihelat di Etihad Stadium Manchester pada Minggu (23/5) malam WIB itu berhasil dimenangkan tuan rumah dengan skor yang cukup menohok yakni 5-0.

Kelima gol tersebut masing-masing dicetak oleh Sergio Kun Aguero di menit 71 dan 76, Kevin De Bruyne menit ke 11, Gabriel Jesus menit ke 14 dan Pilp Fooden di menit ke 53.

Aguero mencetak dua gol di penampilan terakhirnya di Etihad Stadium, sehingga kini ia memecahkan rekor gol legenda Manchester United, Wayne Rooney, sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris untuk satu klub.

Aguero, yang akan meninggalkan The Citizens di akhir musim 2020/21 ini mencetak golnya yang ke-184 di hari terakhir kompetisi Liga Primer musim ini.

Dengan tambahan dua gol tersebut, Aguero kini sudah mencetak 184 gol untuk City di Liga Primer.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan satu tim saya karena mereka telah banyak membantu saya. Terima kasih untuk semuanya,” ujar Aguero kepada Sky Sports usai pertandingan.

“Saya adalah seorang striker. Target saya adalah mencetak gol, jadi saya sangat senang karena ini adalah pertandingan terakhir saya. Mencetak dua gol adalah fantastis untuk saya.” tuturnya.

Aguero masih berpeluang tampil di final Liga Champions lawan Chelsea, Minggu (30/5) dini hari WIB, namun ia sudah meninggalkan City sebagai pemain paling berprestasi dalam sejarah klub.

Penulis: Taufiq
Editor: Lindawati