Maksimalkan Sosialisasi DBHCHT, Diskominfo Pamekasan Kunjungi 3 Stasiun Televisi di Surabaya

0

Pamekasan, Teliksandi.net-Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur melalukan kunjungan ke sejumlah studio stasiun televisi di Surabaya, Rabu (28/7) kemarin.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Arif Rachmansyah didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Media dan Komunikasi Publik, Rahwanadi beserta beberapa jajaran staf.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Arif Rachmansyah mengatakan, agenda utama dalam kunjungan tersebut yakni mempererat sinergitas dengan beberapa perusahaan telivisi mitra sosialisasi DBHCHT Pemkab Pamekasan.

“Kita silaturahmi ke beberapa stasiun TV, karena pada pelaksanaan sosialisasi kemaren kami tidak bisa mendampingi OPD, karena terkendala PPKM,” terang Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Arif Rachmansyah kepada Teliksandi.net.

Menurut Arif, dalam kesempatan itu, instansinya memaparkan beberapa rencana kegiatan terkait sosialisasi dan edukasi terkait Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) kepada tiap-tiap perusahaan televisi.

Tujuannya, yakni agar perusahaan tv mitra bisa memberikan informasi kepada masyarakat tentang Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau sebaik mungkin dan semaksimal mungkin.

“Kita Sampaikan beberapa program, karena kemaren kita tahap pembukaan atau sosialisasi, nanti kita lanjutkan dengan tahap pemberian informasi kepada masyarakat,” jelasnya.

“TV merupakan media utama masyarakat, terutama yang pedesaan. Sehingga terkait pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau ini sampai kepada mereka,” sambungnya menjelaskan.

Kendati begitu, Mas Arif, sapaan karib Arif Rachmansyah berharap, dengan adanya berbagai kegiatan sosialisasi dan edukasi, informasi mengenai cukai akan lebih tersampaikan dengan gamblang.

Terutama, soal penggunaan DBHCHT untuk kesejahteraan masyarakat, agar dapat tersebar secara luas sehingga menambah wawasan dan pemahaman warga Kabupaten berjuluk Bumi Gerbang Salam ini.

“Kita harapkan kegiatan publikasikan ini betul-betul bermanfaat, apa yang menjadi program pemerintah bisa sampai kepada masyarakat, sehingga bisa diakses dengan baik,” harapnya.

Sementara, Kepala Subseksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Madura, Tesar Pratama memuji langkah Diskominfo setempat yang telah melakukan kunjungan ke berbagai stasiun TV regional.

Menurutnya, hal itu merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah agar penyampaian berita kepada masyarakat bisa terlaksana baik dan tepat.

“Bagi saya, hal itu merupakan langkah yang sangat tepat. Mengingat, salah satu agenda dari DBHCHT adalah penyampaian informasi kepada masyarakat,” ujarnya kepada Teliksandi.net saat dihubungi melalui sambungan teleponnya, Jum’at (30/7/2021)

Untuk diketahui, kantor Stasiun televisi yang dikunjungi adalah iNews TV Biro Surabaya, di Kompleks Ruko Rich Palace I-17, Mayjend Sungkono 149-151 Surabaya,  TV9 Nusantara di Jalan Raya Darmo Nomor 96 Surabaya.

Kemudian, yang terakhir yakni, Kantor BBS TV di Jalan Puncak Permai Nomor III Tanjungsari, Kecamatan Sukomanunggal Kota Surabaya, Jawa Timur.

Penulis: Taufiq
Editor: Lindawati