Maksimalkan Pelayanan, RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Tambah Bed

0

Sumenep, Teliksandi.net-Jumlah pasien yang meningkat membuat RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus melakukan langkah-langkah taktis.

Hal itu demi tetap memberikan pelayanan terbaik terhadap pasien yang datang berobat. Apakah itu pasien Covid-19 atau pasien non Covid-19.

Secara internal, yang dilakukan pihak managemen rumah sakit pelat merah ini berupa menyediakan tempat tidur yang banyak hingga fase maksimal.

Direktur RSUDMA dr. Erliyati melalui Humas RSUDMA Arman Endika Putra mengatakan, bahwa seiring meningkatnya pasien, pihaknya telah menyiapkan 90 lebih tempat tidur pasien.

“Yang kita siapkan untuk masyarakat sumenep itu sekitar sembilan puluhan lebih (tempat tidur), dan yang terpakai sekarang masih sekitar lima puluh sampai enam puluh. Tetapi kami tidak berharap kamar itu terisi,” kata Arman.

Kemudian terkait masalah tenaga kesehatan (nakes), Arman menambahkan, pihaknya memiliki banyak sumber, diantaranya bisa melakukan rotasi secara internal sesuai dengan kekuatan yang ada dan juga bisa dengan merekrut relawan.

“Tentunya Dinas Kesehatan mempunyai sumber daya lebih banyak yang mungkin bisa membantu kami suatu saat, saat kami membutuhkannya,” jelasnya.

Menurut Arman, pasien covid-19 saat ini tidak membludak, tapi hanya mengalami peningkatan, jadi masyarakat Sumenep tidak perlu panik. Cukup patuhi protokol kesehatan (prokes).

“Kami tidak menyebutkan membludak, kalau ada peningkatan pasien Covid- 19 memang iya. Jadi, di masa PPKM Darurat saat ini, saran kami kepada masyarakat adalah selalu patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Penulis: Rifki
Editor: Lindawati