KH. Ilyasi Siraj Siap Nyabup

0

Sumenep, Teliksandi.net – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, mengadakan Rapat Konsolidasi dan Sekolah Politik VI dengan tema ‘Partai Politik sebagai Pilar Demokrasi’, Jum’at (27/9/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Utami itu, diikuti oleh seluruh pengurus PAC serta kader partai besutan Prabowo Subianto itu.

Selain agenda sekolah politik, yang tak kalah urgen dalam konsolidasi tersebut adalah soal Pilkada Sumenep yang akan dihelat pada tahun 2020 mendatang.

Berdasarkan keputusan dan laporan dari semua Pengurus PAC, arus bawah ternyata menginginkan Ketua DPC Gerindra Sumenep, KH. Ilyas Siraj untuk maju pada pilkada 2020.

Keinginan ini muncul karena sosok Ilyasi Siraj dinilai sangatlah pas, selain senior dan populer, juga memiliki daya tarik yang tidak dimiliki oleh figur lain di sumenep.

KH. Ilyasi Siraj sendiri menyambut positif aspirasi yang disampaikan oleh PAC. Bahkan ia menegaskan dirinya siap maju di Pilkada 2020.

“Untuk Kabupaten Sumenep lebih baik, secara pribadi saya nyatakan siap untuk maju di Pilkada,” katanya menegaskan.

Namun, ketika ditanya tentang siapakah yang akan ia gandeng sebagai calon Wakil Bupati, KH. Ilyasi bilang, bahwa Partai Gerindra akan membangun komunikasi dengan partai lain.

“Gerindra memang cuma memiliki 6 kursi di DPRD. Tentu perlu koalisi untuk bisa memenuhi 10 kursi. Artinya koalisi itu tetap terbuka lebar untuk parpol lain,” tukasnya.

Reporter : Ozy
Editor : Badrur