Ini Motivasi Juwariyah Mawardi Maju di Pilkades Karduluk

0

Sumenep, Teliksandi.net-Juwairiyah Mawardi menjadi pendaftar ketiga Bakal Calon Kepala Desa Karduluk Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sejauh ini, Ia menjadi satu-satunya kandidat perempuan yang akan bertarung pada perhelatan Pilkades Desa Karduluk di Bulan Juli 2021 mendatang.

Warga Dusun Blajud itu merupakan jebolan Institute Ilmu Keislaman Annuqoyyah (INSTIKA) Guluk-guluk.

Juwairiyah adalah salah satu sosok yang dikenal masyarakat setempat sebagai seorang penulis yang gigih, ulet dan pekerja keras serta memiliki sikap yang santun serta berjiwa sosial terhadap lingkungannya.

Menurut wanita yang karip disapa Mbak Joe ini, sebenarnya keseriusan mencalonkan kepala desa sudah lebih satu tahun.

“Mendaftar sebagai calon kades Karduluk karna dukungan dari masyarakat dan kaum melenial terutama sesepuh desa karduluk. Meski sempat mengalami kendala Dan beberapa jam kemudian, pendaftaran lancar dan resmi sebagai calon kades Karduluk,” kata Juwairiyah usai mendaftar sebagai bakal calon kepala desa Karduluk di Sekertariat Pemilihan Desa setempat, Rabu (14/4/2021) sekira pukul 13.00 Wib.

Saat ditanya soal motivasinya ikut serta dalam Pilkades, Mbak Joe mengaku sebagai putra daerah, ia merasa terpanggil untuk berjuang bersama masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan dan kenyamanan bagi warga desa.

“Bagian dari visi dan misi saya yakni apa pun yang dilakukan pemerintah harus berorentasi kerakyatan tidak boleh berontasi sebagian kelompok, siapa pun yang medukung saya atau sebaliknya mereka semua adalah bagian dari saya jika saya jadi kepala desa,” tuturnya kepada Teliksandi.net.

Sementara Ketua Pilkades Desa Karduluk, Khotibul Umam menjelaskan, berdasar penelitian awal yang dilakukan panitia terhadap berkas yang disampaikan pendaftar, bahwa berkas dinyatakan lengkap sesuai regulasi meski sebelumnya sempat mengalami kendala.

“Selanjutnya kami akan lakukan verifikasi berkas serta menunggu pendaftar lainnya,” ujarnya.

Penulis : Rifki
Editor : Lindawati