Demo 3 Tahun Kepemimpinan, Bupati Pamekasan Sambut Massa Aksi dengan Baik

0

Pamekasan, Teliksandi.net- Puluhan masyarakat di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Pemkab setempat, Senin (20/9/2021).

Mereka meminta, Bupati Baddrut Tamam agar menemui massa aksi untuk berdialog secara terbuka terkait evaluasi dan rekonstruksi tiga periode kepemimpinan Bupati Pamekasan.

Pantauan Teliksandi.net, massa aksi sempat ditemui, namun berhubung ada agenda kerja yang tidak bisa ditinggalkan, bupati kemudian meninggalkan peserta aksi.

Koordinator aksi, Musfiqul Khoir, meminta Bupati Pamekasan untuk melakukan dialog secara terbuka terkait visi misi yang dicanangkan Baddrut Tamam dalam janji atau kampanye politiknya.

“Pak bupati yang terhormat. Tunggu dulu, kita diskusi terbuka dan konstruktif dengan berdasarkan data,” kata Musfiq dalam orasinya.

Menurut Musfiq, sebagai seorang pemimpin, Bupati Pamekasan tidak boleh abai apalagi menghindari aspirasi yang disampaikan oleh siapapun.

Sebab, aspirasi merupakan bentuk perbaikan dan masukan dalam menyongsong tata kelola pemerintahan yang lebih baik sesuai dengan tagline kabupaten Pamekasan; “Pamekasan Hebat”.

“Kami melakukan demonstrasi tidak sembarangan, membawa berbagai persoalan tentunya dengan solusi. Tapi jika langsung ditinggalkan, bagaimana caranya?” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Pamekasan menyampaikan ucapan terimakasih. Baginya, segala masukan akan dilakukan diskusi dan evaluasi dalam rapat penting di lingkungan pemerintah kabupaten pamekasan.

“Terimakasih untuk semua, terimakasih yang sebesar-besarnya atas gagasan, pemikiran serta pendapat yang sudah disampaikan barusan,” jelas Bupati Baddru.

Bupati yang karib disapa Mas Tamam itu berjanji, di sisa masa jabatannya itu, dirinya akan membenahi segala macam kebijakan.

Tentunya, dengan mengedepankan kepentingan masyarakat di Kabupaten berjuluk Bumi Gerbanh salam ini.

“Sepenuhnya saya sadar, bahwa masih ada beberapa hal yang belum sepenuhnya baik. Tetapi ikhtiar untuk menjadi semakin baik akan kita terus lakukan,” tandas Bupati.

Reporter: Taufiq
Editor: Lindawati