Comeback Man City Tumbangkan PSG di Leg Pertama Semifinal Liga Champions

0

Bola, Teliksandi.net-Manchester City berhasil melangkah satu kaki menuju final liga Champions setelah berhasil menyingkirkan Paris Saint-Germain di leg pertama semifinal.

The Citizen berhasil menaklukkan skuat mewah PSG melalui gol gelandang asal Belgia, Kevin De Bruyne dan sayap kanan timnas Aljazair, Riyad Mahres.

Mulanya, skuat asuhan Pep Guardiola tertinggal satu gol di Babak pertama. Itu terjadi setelah, Marquinho berhasil membobol gawang Enderson Muraes di menit ke 15.

Klub milik Shaikh Mansyur tersebut bangkit usai turun minum dan mencetak dua gol menyegel kemenangan 2-1.

Pada babak kedua, Man City meningkatkan tempo permainan, sementara PSG mencoba memanfaatkan celah yang terbuka dengan semakin agresifnya permainan tim tamu.

Pada menit ke-61, Kevin De Bruyne melepaskan tendangan salto indah yang membuat pemain PSG tertegun, beruntung bola masih melayang sedikit di atas mistar. Selang tiga menit, keberuntungan akhirnya berpihak pada mantan pemain Chelsea tersebut.

De Bruyne melepaskan umpan lambung ke dalam kotak penalti PSG, dengan John Stones nyaris mampu menjangkau bola. Tetapi gagal, namun hal tersebut membuat kiper Navas salah langkah dan gagal menepis bola yang meluncur ke dalam gawang.

Kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-71. Tendangan bebas Riyad Mahrez sukses menaklukkan Navas, bola mampu melewati celah pagar hidup juga berhasil mengecoh mantan kiper Real Madrid tersebut.

Tertinggal, PSG kesulitan mengembangkan permainan sehingga membuat para pemain frustrasi, termasuk Idrissa Gueye yang mendapatkan kartu merah pada menit ke-78 usai menekel keras Ilkay Gundogan.

Dengan sepuluh pemain, skuad asuhan Mauricio Pochettino semakin kehilangan kontrol bola di atas lapangan hijau, sehingga Man City berhasil meraih kemenangan tandang krusial dengan skor 2-1.

Kedua tim akan berjumpa di leg kedua pada hari Rabu tanggal 5 Mei mendatang di Etihad Stadium, Manchester Inggris.

Penulis: Taufiq
Editor: Lindawati