Cek Perbatasan Sumenep-Pamekasan, Bupati Himbau Masyarakat ‘Stay’ di Rumah

0

Sumenep, Teliksandi.net- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, terus berupaya semaksimal mungkin untuk memutus penyebaran wabah virus Corona.

Salah satu langkah yang dilakukan Tim Gugus Tugas Covid Kabupaten Sumenep adalah melakukan penyemprotan disinfektan dan juga melakukan penyekatan di Perbatasan Pamekasan- Sumenep.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, penyekatan di Perbatasan Pamekasan-Sumenep dimulai sejak Rabu (16/06/21) hari ini, dengan menyiapkan tes GaNose kepada warga yang berasal dari luar Kabupaten Sumenep.

“Jadi hari ini waktu saya ada di posco covid-19 di perbatasan Pragaan petugas berhasil menyekat sebanyak 3 bus dari luar Kabupaten Sumenep dan hasilnya negatif semua,” tutur Achmad Fauzi saat bertandang ke pos penyekatan, (16/6).

Selain melakukan penyekatan, Pemkab Sumenep juga akan mempercepat vaksinasi di Kabupaten berjuluk Kota Keris ini dengan menargetkan 5000 sasaran di setiap harinya.

“Selama 30 hari Tim Gugus Tugas Covid-19 menargetkan 150.000 sasaran vaksinasi,” jelasnya.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu menghimbau, masyarakat Sumenep untuk tidak melakukan perjalanan ke luar kota, agar wabah covid-19 tidak semakin banyak menjangkit warga Sumenep.

“Untuk masyarakat Sumenep, saya berharap untuk tetap di rumah, jangan bepergian dulu, tunggu sampai sudah dinyatakan aman,” pesannya.

Reporter : Rifki
Editor : Lindawati