Catat, Ini Pelaksanaan Kemah Santri 2019 di Sumenep

0

Sumenep, Teliksandi.net – Gerakan Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka Ma’arif NU Sumenep, Madura, Jawa Timur akan menggelar kegiatan bergengsi bertajuk Kemah Santri 2019.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di bumi perkemahan Wisata Water Park Sumekar (WPS) pada hari Sabtu- Selasa, tanggal 19-22 Oktober 2019 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana, Moh Bakri menuturkan, Kemah Santri tahun 2019 ini merupakan gelaran yang pertama yang diadakan oleh SAKO Ma’arif.

“Di tahun 2018, kami menggelar Perkemahan Regu Penggalang Ma’arif NU Sumenep (PERGAMA I). Alhamdulillah di tahun ini kita melaksanakan Kemah Santri dengan format yang lebih luas dan lebih bergengsi,” ungkap Bakri.

Kegiatan ini, sambung Bakri, adalah rangkaian dari Hari Santri Nasional (HSN) 2019 PCNU Sumenep. Kemah Santri ini juga mendapatkan apresiasi dan suport dari pemilik Water Park Sumekar (WPS).

“Untuk berpartisipasi, cukup membayar Camp Fee sekecil Rp 300.000 per Regu atau Sangga dengan fasilitas kaos peserta, sertifikat kegiatan, tiska, Id Card, tropy kejuaraan, kupon JJS dan pengetahuan ke-NU-an serta Kepramukaan,” paparnya.

Adapun lomba-lomba dalam kemah tingkat Penggalang-Penegak Putra-Putru ini antara lain, LKBB, Pionering, Menggambar, Pentas Seni, Lintas Medan, Rangking 1, Scout Chef, dan Parsel.

“Untuk lebih jelasnya kakak-kakak Gudeb se Kabupaten Sumenep, baik yang sudah disampaikan undangan atau belum bisa langsung hadir di Tehnical Meting pada hari Senin (7/10/2019) atau menghubungi nomor  kontak  yang sudah ada,” jelasnya.

Reporter : Ozi
Editor :Badrur