Berikut ulasan tentang cara mendapatkan uang dari TikTok Affiliate. Caranya sangat mudah, Anda tinggal mengikuti tips di bawah ini.

Diketahui, TikTok merupakan platform media sosial yang menampilkan video singkat dengan durasi 15 detik, 60 detik bahkan sampai 3 menit. Sampai saat ini, aplikasi TikTok telah mendapatkan 500 juta download di Play Store. Lalu, bagaimana cara mendapatkan uang dari TikTok Affiliate?

Daftar TikTok Affiliate

Pertama yang harus Anda lakukan adalah mendaftar TikTok Affiliate. Membuat akun TikTok Shop dan atau bisa mengaitkannya dengan akun seller center TikTok milikmu. Jika tidak paham caranya, bisa ikuti cara daftar TikTok Affiliate.

Diketahui, TikTok Affiliate merupakan program yang diluncurkan oleh TikTok sendiri. Program afiliasi ini bisa diikuti oleh siapa pun yang memiliki akun dan senang bermain TikTok.

Melalui TikTok Affiliate, kreator mau pun seller nantinya bisa mendapatkan uang dari video produk yang diunggah ke TikTok. Ada dua cara untuk mendapatkan uang dari TikTok Affiliate. Pertama, menjadi creator, kedua daftar sebagai seller.

Baca Juga: Cara Daftar TikTok Affiliate Terbaru 2022

Mendapatkan Uang dari TikTok Affiliate

Setelah mendaftar TikTok Affiliate, kini kamu bisa memulai menghasilkan uang dari TikTok Affiliate. Pertama, buat video yang unik dan kreatif yang berisi salah satu produk yang akan dijual. Setelah itu, upload dan cantumkan produk yang telah dipilih dan masukkan ke dalam keranjang kuning.

Jika misal nanti ada penonton yang membeli produk melalui video yang kamu upload, maka kamu akan mendapatkan uang sesuai komisi yang ditentukan oleh penjual utama.

Biasanya, jika videomu masuk FYP maka penjualan akan semakin meningkat dan penghasilanmu semakin bertambah pula.

Tips Meningkatkan Penghasilan dari TikTok Affiliate

Berikut tips agar penghasilanmu sebagai TikTok Affiliate semakin meningkat. Cara ini juga bisa dicoba agar video produkmu masuk FYP TikTok.

  • Pertama, tentukan terlebih dahulu produk yang akan dijual. Misal skincare, kosmetik, fashion atau alat rumah tangga
  • Buatlah akun TikTok dengan username yang sama atau mirip dengan produk yang kamu pilih. Misal @jualskincareterbaik, @alatdapurmama @bajumurahtiktok, dan seterusnya
  • Lakukan riset kata kunci produk
  • Riset dan inspirasi video bisa dilakukan di TikTok atau bisa melalui platform Pinterest
  • Buat konten video asli, menarik dan unik
  • Upload ke TikTok

Nah, itulah penjelasan tentang cara mendapatkan uang dari TikTok Affiliate. Bagi kamu yang masih kebingungan dan tidak paham cara kerjanya, bisa dapatkan informasi lengkapnya DI SINI. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Share: