Camat Batang-Batang Mengundurkan Diri

0

Sumenep, Teliksandi.net- Camat Batang-batang Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, kini harus menerima dan mengakui letak kesalahannya.

Di mana dengan sebuah video yang viral tersebut pihaknya harus menanggung resiko yang besar. Sebelumnya, muncul kecamatan dari berbagai lapisan masyarakat.

Dengan demikian, setelah beberapa waktu lalu di demo oleh sekelompok pemuda, akhirnya kini Joko Suwarno memilih mundur dari jabatan Camat Batang-batang.

Kepala Dinas (Kadis) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Abd Madjid mengatakan, camat tersebut saat ini tengah diproses secara aturan kode etik ASN.

“Hari Rabu kemarin, kami BKPSDM dan Inspektorat telah memanggil Camat Batang-Batang untuk dimintai klarifikasi, dua hari setelah itu, alhamdulillah pak Camat telah membuat surat pernyataan pengunduran diri,” jelasnya.

Menurutnya, langkah yang dilakukan oleh seorang camat tersebut adalah suatu bentuk bahwa dirinya telah menyadari kesalahannya.

“Saya kira beliau peka dan gentleman seorang pejabat berani mengakui kesalahannya dengan mengundurkan diri dari jabatannya,” tuturnya.

Karena sudah melakukan pengunduran diri, lanjut Madjid, untuk posisi penetapan selanjutnya akan menunggu keputusan majelis kode etik.

“Yang jelas karena mundur dari posisi camat nanti ke staf tempatnya dimana akan ditentukan tim penilaian kinerja nanti,” tutupnya.

Reporter : Rifki
Editor : Lindawati