Bupati Pamekasan Rekomendasikan P2KD Desa Pamaroh Tetapkan Cakades Terpilih

0

Pamekasan, teliksandi.net – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam merekomendasikan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Pamaroh untuk dapat melanjutkan proses penetapan hasil pemilihan kepala Desa Pamaroh, Kecamatan Kadur.

Hal itu sampaikan melalui Surat rekomendasi yang ditanda tangani langsung oleh Bupati dengan Nomor : 141/740/432.312/2019, tanggal 27 september 2019 perihal penyelesaian sengketa hasil pemilihan Kepala Desa Pamaroh, Kecamatan kadur.

Surat Rekom Bupati Pamekasan yang beredar

Melalui Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, Bupati menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengambil keputusan terkait sengketa Pilkades Pamaroh, dengan tetap mengambil keputusan seperti hasil pelaksanaan pilkades.

“Keputusan rekomendasi kami jelas, mengembalikan untuk selanjutnya kepada panitia di tingkat desa untuk melanjutkan tahapan penetapan pemenang calon kepala desa,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (30/9/2019).

Sehingga, kata Wabup, jika ada pihak yang masih merasa dirugikan dan tidak puas dengan hasil keputusan, disarankan untuk mengambil langkah jalur hukum.

“Jika ada pihak yang belum puas terhadap berbagai keputusan ini, silahkan mengambil jalur hukum sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Sbelumnya, hasil Pilkades Desa Pamaroh menuai kontroversi antara pasangan calon, lantaran ditengarai ada unsur pengelembungan suara untuk memenangkan salah satu calon kades.

Reporter : Rozi

Editor : Badrur