Bantu Rakyat Kecil, FWP Bagikan Ribuan Baju Layak Pakai

0

Pamekasan, Teliksandi.net- Forum Wartawan Pamekasan (FWP) mendistribusikan ribuan baju layak pakai secara gratis kepada masyarakat kurang mampu di bumi Gerbang Salam.

Pendistribusian tersebut dikemas dengan acara ‘bazar baju gratis’ yang digelar di Kantor PWI Pamekasan Jalan Ronggosukowati nomor 13 Pamekasan.

Ketua FWP Pamekasan, Dedy Priyanto menjelaskan, bazar baju gratis tersebut merupakan agenda rutinan yang digelar satu tahun satu kali.

Menurut Dedy, tahun ini merupakan bazar baju yang ke empat kalinya semenjak tahun 2018 silam.

“Tujuannya tidak lain untuk berbagi, kepada mereka yang tidak mampu dan yang membutuhkan,” Terangnya, Sabtu (17/04/202).

Secara keseluruhan, baju yang dibagikan sebanyak tujuh ribu baju. Itu dari hasil donasi instansi dan perorangan. Mulai dari Polres Pamekasan hingga FRPB Pamekasan.

“Kita punya donatur tetap setiap tahunnya, dan ini juga mempermudah masyarakat yang ingin berbagi. Dengan kita kumpulkan di sini, mudah dibagi-bagikan, daripada dibagikan ke satu demi satu orang,” sambungnya

Jumlah baju yang didistribusikan di bazar kali ini terbilang lebih sedikit dibandingkan bazar baju pada tahun lalu yang mencapai 15 ribu potong.

“karena pandemi, jumlahnya lebih sedikit. Selain ini khusus yang tidak mampu, ini juga terbuka untuk siapa saja,” katanya.

Untuk diketahui, bazar baju tersebut digelar mulai tanggal 17 hingga 19 April 2021.

Penulis: Taufiq
Editor: Lindawati