Baanar Ansor Sumenep Bakal Siapkan Kader Anti Narkoba di Tiap Desa

0

Sumenep, teliksansi.net – Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) PC GP Ansor Sumenep kemarin (29/09/2019) melaksanakan rapat kordinasi Baanar se kabupaten sumenep yang ditempatkan di aula Yayasan Aliyatul Hidayah Kalimook Kecamatan Kalianget.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri beberapa Pimpinam Cabang Ansor Sumenep, undangan dari kalangan ulama dan kai di Kecamatan Kalianget serta Forpimka Kalianget.

M. Muhri dalam sambutannya mengaku bangga dengan Baanar karena cukup aktif dalam kampanye melawan narkoba.

“Alhamdulillaah kami tidak sia-sia dalam membentuk Baanar dengan dinahkodai beberapa kader terbaik kami, sehingga dalam perjalanannya mampu menjadi satu-satunya organisasi yang aktif dalam kamoanye melawan narkoba selain BNN,” tegasnya.

Sayang, menurut Muhri, Baanar tidak diberi wewenang dalam proses penindakan atau penangkapan. Jika hal itu terjadi, maka insya Allah narkoba di Sumenep akan semakin berkurang. “Tentu hal itu memang tidak boleh karena hanyalah ormas yang tentu tunduk pada aparat negara yang sudah bertugas di situ,” tambahnya.

Sementara Suryadi selaku Kepala Baanar Sumenep siap membentuk kader anti narkiba di setiap desa. Hal ini untuk menjawab tantangan perang melawan narkoba yang setiap saat terus meningkat.

“Pembentukan kader anti narkoba di setiap desa ini adalah tantangan bagi kami yang sejak awal sudah niat bismillah perang lawan narkoba, selain memang hal itu di instruksikan oleh pinpinan kami di organisasi,” jelasnya.

Menurut Suryadi, kader anti narkoba di setiap desa apabila sudah terbentuk akan dibaiat dan dikukuhkan oleh pimpinan cabang GP Ansor sumenep dengan diberi PIN khusus sebagai identitas dalam menjalankan tugasnya.

“Dan insya Allah Baanar kecamatan se kabupaten sumenep siap melaksanakan perintah dalam membentuk kader anti narkoba di setiap desa,” ujar Suryadi.

Mengakhiri acara rakor kemarin, Baanar juga mendeklarasikan pemuda desa antir narkoba. Yang di deklarasikan bersama dengan di pinpim oleh kepala Baanar sumenep. (Rilis)