Apresiasi WUB Bupati Pamekasan, Kiai Misbahul: ini Program yang Bagus Sekali

0

Pamekasan, Teliksandi.net- Pemerintah Kabupaten Pamekasan memiliki program Wirausaha Usaha Baru (WUB) sebagai program prioritas yang dapat mendongkrak perekonomian Masyarakat.

Program tersebut mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Salahsatunya yakni dari NU Palengaan.

Rais Syuriah MWCNU Palengaan KH Misbahol Munir mengapresiasi program Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam tentang pembentukan 10.000 Wirausaha Baru (WUB),

program tersebut mendapat banyak respon positif dari berbagai pihak. Terutama kalangan kiai.

Menurut dia, upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dalam meningkatkan ekonomi lokal perlu didukung oleh segenap lapisan, terutama oleh kalangan pengusaha di Pamekasan.

“Walaupun manfaatnya belum bisa dirasakan secara menyeluruh oleh warga Pamekasan, tapi WUB ini merupakan program yang sangat bagus sekali, karena mendorong masyarakat menengah ke bawah untuk lebih produktif dan kreatif dalam mengembangkan industri lokal,” ungkapnya.

Kiai Misbah berharap, Pemerintah Kabupaten Pamekasan bisa membagi zona ekonomi sektoral guna menyesuaikan dengan kondisi setiap daerah di Kabupaten Pamekasan.

“Semisal, pembagian zona ekonomi industri garam, zona pariwisata, zona hijau dam semacamnya,” ujarnya.

Ia menegaskan, pemebagian zona tersebut untuk melindungi produk UMKM masyarakat dari penjajahan produk pengusaha besar.

“Supaya usaha kecil menengah yang dikelola masyarakat Pamekasan tidak dilindas oleh industri-industri besar,” pungkasnya. (ADV)

Penulis: Taufiq
Editor: Lindawati