169 Napi di Rutan Kelas IIB Sumenep Dapat Remisi Hari Raya Idul Fitri

0

Semenep.Teliksandi.net-Sebanyak 169 narapidana (napi) dan anak pidana di Rutan kelas IIB Sumenep, Madura, Jawa Timur mendapat remisi Hari Raya Idul Fitri 2021.

Kepala Rutan Kelas II B Sumenep,
Viverdi Anggoro mengatakan, dari 169 napi yang mendapat keringanan hukuman tersebut, sebanyak 161 terdiri dari lki-Laki. Sementara 8 lainnya berjenis kelamin erempuan.

“Jadi bagi narapidana dan anak pidana yank mendapatkan remisi pidanya sudah memenuhi sarat,” tuturnya kepada Teliksandi.net, Jumat (7/5/2021).

Menurut Vieverdi, pemberian remisi kali ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada narapidana lainnya untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bertanggung jawab. Yang tercermin dalam kehidupan sehari-hari.

“Narapidana atau anak pidana yang memenuhi sarat kali ini rata-rata pengguna atau pemakai narkoba,” ungkapnya.

Besaran pengurangan masa tahanan meliputi, paling sedikit 15 hari. Yakni terdapat 57 orang. Dan, 1 bulan, sebanyak 96 orang. Kemudian, 1 bulan 15 hari, 16 orang.

“Sedangkan dari rutan semenep yang sudah menjalani asimilasi covid ad 35 orang dan ada 27 orang yang dapat asimilasi rata-rata pengguna narkoba jadi sudah menjalani tugas di rumah masing-masing,” tegasnya.

Dijelaskan olehnya, semua napi yang mendapat remisi tersebut telah menjalani masa tahanan minimal 6 bulan sampai dengan 13 mei 2021 besok.

“Dan mereka yang sudah mendapatkan remisi pidananya yang memenuhi sarat berkelakuan baik dan beragama islam lagi dan mereka layak untuk di ajukan remisi,” tutupnya Viverdi mengakhiri penjelasan.

Penulis : Rifki
Editor : Lindawati