Warga Sumenep Tak Pakai Masker, Siap-siap Disanksi Rp 100 Ribu

0

Sumenep, teliksandi.net – Dalam rangka memutus mata rantai kasus virus Corona, Kapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan melaksanakan penertiban bermasker selama satu bulan ke depan.

Hal itu disampaikan sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disipilin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Kapolres Sumenep, AKBP Darman mengatakan, penertiban bermasker ini sudah diawali dari anggotanya apabila tidak memakai masker akan dikenakan sangsi administrasi.

“Selama 1 bulan kedepan dari tanggal 24 Agustus sampai 24 September, kita melakukan pendisiplinan pada masyarakat,” ungkapnya, Selasa (18/8/2020).

Menurut Darman, untuk awal pihaknya akan melakukan sosialisasi pada masyarakat dan akan memberikan sanksi sosial sekaligus akan memberikan masker bagi masyarakat yang tidak memakai masker.

“Dari tanggal 25 September sudah sanksi administrasi,” katanya,

Ia juga menambah, terkait sanksi administrasi ini sudah susuai dengan aturan Bupati Sumenep, yakni maksimal Rp 100 ribu. “Hari ini kita sosialisasi masif pada masyarakat biar tahu,” pungkasnya.

Reporter : Hanif Tanzil
Editor : Naylia