Viral Penemuan Kertas Santet di Kuburan Berumur 3 Hari

0

Sumenep, teliksandi.net-Warga Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur digegerkan dengan penemuan kertas yang diduga kertas santet di Kuburan yang masih berusia 3 hari.

Kertas bertuliskan lafal Inna Lillahi Wainna Ilaihi Rojiun yang dibungkus layaknya orang mati dengan melampirkan puluhan nama masyarakat Desa Karduluk itu tersebar di salah satu grup What’s App desa setempat.

Ada yang menyebut, kertas tersebut hanya sebatas guyonan, dan tak sedikit pula yang berpendapat bahwa kertas tersebut adalah kertas santet.

“Astaufirullah…. ya Allah ….Allahu Akbar adhek remmah kareppah e….mau bilang ini itu takut timbul fitnah ya Allah hanya ajunan yg tahu semuanya,” keluh salah seorang anggota grup inisial MA.

“Ramalan duh.. ramalan. Knp g istihorah ajah ya,” paparnya seraya bercanda

Anggotaa lain meyakini bahwa, kertas itu merupakan kertas kotheka yg bermaksud jahat. “Koteka itu beb,” cuit anggota innisial Y.

Informasi yang dihimpun Teliksandi.net, kertas yang tengah viral itu ditemukan di salah satu kuburan yang masih berusia 3 hari di Dusun Topoar, Desa Karduluk.

Tokoh pemuda Desa yang enggan disebut namanya mengatakan, temuan itu ada kaitannya dengan pemilihan kepala desa yang sebentar lagi akan terlaksana.

“Karna Karduluk bentar lagi akan ada pemilihan kepala desa, bisa jadi itu ada salah satu calon yang menaruk. Dengan tujuan untuk kemenangan,” terangnya kepada Teliksandi.net, Selasa (16/2/2021)H

Hingga berita ini diturunkan belum ada tindakan dari warga yg namanya tertera maupun yg menemukan. Beberapa nama saat dikonfirmasi belum memberikan tanggapan. Saat ini, kertas tersebut diamankan oleh penemu.

 

Reporter: Taufiq Arief
Editor: Lindawati