Tim SNARS Gelar Survei Simulasi Akreditasi di RSUD dr. Moh. Anwar

oleh -33 views
Foto barsama tim SNARS dengan tim RSUDMA usai survei

Sumenep, teliksandi.net – Tim SNARS menggelar Survei Simulasi Akreditasi Edisi 1 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (11/11/2019).

Kegiatan yang berlangsung hingga tanggal 14 November 2019 itu dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan menjelang akreditasi SNARS pada tahun depan.

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati mengatakan, simulasi ini menjadi langkah untuk memantapkan segala persiapan menuju akreditasi Desember 2019 mendatang.

“Jika pelayanan kami nanti kurang atau tidak sesuai dengan standar, agar kami dibina. Sehingga kami bisa melakukan segala perbaikan untuk menjalani akreditasi yang sesungguhnya pada bulan depan,” katanya, Selasa (11/11/2019).

Selain itu, kegiatan survei simulasi ini bertujuan untuk membimbing dan mengukur kesiapan sekaligus memberikan gambaran tentang Akreditasi yang akan dilaksanakan nanti.

“Mudah-mudahan akreditasi nanti berjalan lancar, dan rumah sakit kita ini dinyatakan baik sesuai standar yang berlaku,” pungkasnya.

Untuk diketahui, survei akreditasi dilaksanakan untuk menilai kepatuhan rumah sakit terhadap standar akreditasi yang ditetapkan untuk menjaga kualitas dan performa dari sebuah RS oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melalui Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) 2019.

Reporter : Ozy
Editor : Badrur