Tabung Gas Elpiji Meledak, Seorang Nenek Terluka Parah

oleh -36 views
Sahwa (70) warga Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep. (istimiwa).

Sumenep, teliksandi.net – Nasib naas dialami Sahwa (70), warga Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep.

Saat hendak pergi ke dapur, elpiji 3 kg miliknya tiba – tiba meledak. Ledakan terjadi diduga akibat kebocoran tabung gas, Sabtu (1/8/2020).

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan, sekitar Jam 04.00 dini hari korban hendak ke dapur, namun sebelum menyalakan saklar dapur, saat itu juga mendadak terjadi ledakan.

“Ketika saksi ke sumber ledakan, korban tergeletak di sekitar pintu masuk dapur dengan kondisi sebagian tubuhnya mengalami luka bakar,” terang Widi.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, namun korban mengalami luka bakar grade 2 pada area wajah, kedua lengan korban dan kedua kaki korban.

“Kemudian ruangan dapur milik korban sebagian mengalami kerusakan, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 500 ribu,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Widi, dari pihak korban tidak menginginkan kejadian tersebut diproses secara hukum serta tidak akan melakukan penuntutan kepada pihak manapun.

“Atas pemintaan itu, pihak korban dibuatkan surat pernyataan yang di tanda tangani oleh suami korban yakni Hanawi,” pungkasnya.

Reporter : Hanif Tanzil
Editor : Naylia