Selain Diberhentikan Sementara, Gaji Oknum PNS Pencuri Speda Polygon Juga Dipotong

oleh -116 views
Sekdakab Sumenep, Edy Rasiyadi (Syaiful/Teliksandi)

Sumenep, teliksandi.net – Persitiwa oknum ASN di lingkungan Pemkab Sumenep Inisial AS (47) yang tepergok mencuri sepeda pancal di area Taman Adipura beberapa hari lalu ditanggapi serius Sekdakab Sumenep, Edy Rasiyadi.

Edy, biasa dipanggil, mengaku, saat ini pihaknya masih menunggu keputusan hasil pemeriksaan dan sidang dari Pengadilan Negeri (PN) Sumenep.

“Pasti akan ada tindakan dari kita, putusan akhirnya nanti kita (Pemkab, red) menunggu hasil pemeriksaan dan sidang dari pengadilan,” ungkapnya kepada media ini, Jumat (14/2/2020).

Menurut Edy, untuk sementara yang bersangkutan masih diberhentikan sementara, karena tersangka AS sedang dalam masa penahanan.

Pihaknya bisa mengeluarkan surat pemecatan resmi apabila yang bersangkutan sudah divonis oleh pengadilan.

“Setidaknya setelah jelas ada penetapan tuntutan hukuman pada tersangka,” imbuhnya.

Meski begitu, pihaknya tetap akan melakukan pemotongan gaji setelah mendapat surat resmi dari Kepolisian Resort (Polres) setempat, yaitu sebesar 50 persen.

“Kita masih menunggu surat dari kepolisian juga, setelah itu baru kita lakukan pemotongan gajinya,” jelasnya.

Atas kejadian ini, pihaknya berharap kepada seluruh ASN agar menjauhi hal-hal yang berkaitan dengan tindak pidana. “Bukan hanya pencurian saja, melainkan juga narkoba, perselingkuhan, dan lain-lain,” harap dia.

Reporter : Syaiful
Editor : Naylia