Sejumlah Kecamatan Belum Memenuhi Kuota Minimal Pendaftar PKK

oleh -54 views
Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil

Sumenep, teliksandi.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep telah resmi membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sejak 18 Januari 2020.

KPU Sumenep akan merekrut 135 orang anggota PPK sebelum dilaksanakan Pemilihan Bupati (Pilbup) Sumenep pada 23 September mendatang.

“Rata-rata per kecamatan sudah terisi. Hingga hari ini sudah 276 pendaftar,” kata Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil, Rabu (22/01/2020).

Setiap kecamatan KPU akan merekrut 5 orang anggota PPK. Namun, hingga hari keempat setelah dibukanya pendaftaran, ada beberapa kecamatan pelamarnya masih terbilang tidak memenuhi kuota minimal.

“Iya kan kuota minimal 10 orang pendaftar di masing-masing kecamatan. Saat ini masih ada beberapa yang belum terpenuhi, baik daratan maupun kepulauan,” jelasnya.

Kabupaten Sumenep terdiri dari 27 kecamatan. Sembilan di antaranya merupakan kecamatan yang terletak di kepulauan.

Ia memastikan, jika hingga hari terakhir pendaftar tetap tidak memenuhi kuota minimal. Maka waktu pendaftaran akan diperpanjang selama tiga hari.

“Kalau sampai hari terakhir tetap tidak memenuhi, maka dipastikan akan ada perpanjangan pendaftaran bagi masing-masing kecamatan yang belum terpenuhi kuota minimal,” bebernya.

Untuk diketahui, KPU Sumenep membuka pendaftaran PPK sejak tanggal 18 sampai 24 Januari 2020. Sementara, Pilbup akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020.

Reporter : Syaiful
Editor : Naylia