RSUDMA Bocorkan Cara Percepat Penyembuhan Pasien Corona

oleh -39 views
Ilustrasi.

Sumenep, teliksandi.net – Dengan semakin bertambahnya kasus COVID 19 di Sumenep, RSUD dr. H. Moh. Anwar mengklaim terus berbenah terkait penanganan pasien.

Direktur RSUD dr. Moh Anwar Sumenep melalui Humasnya, Arman Endika mengungkapkan, diantara cara peningkatan pelayanan pihaknya terus menambah fasilitas.

Diantaranya, menambah jumlah bed (tempat tidur) pasien, yang awalnya berjumlah 14 bed dari 9 ruang isolasi, menjadi 34 bed untuk 19 ruang isolasi.

“Tentunya kita juga mempertimbangkan penambahan jumlah bed. Yang sebelumnya pada masa awal berjumlah sekitar 14 bed sekarang menjadi 34 bed,” katanya, Selasa, (7/7/2020).

Selain itu, dia juga mangatakan bahwa standart ruang isolasi dalam pertukaran aliran udara minimal 12 kali dalam satu hari. Jadi, di setiap ruang isolasi terdapat 1 bed sampai maksimal 2 bed.

“Ada ruang isolasi yang satu ruang 1 bed, paling maksimal itu sampai 2 bed. Jadi aliran udara sangat baik,” sambungnya.

Arman menambahkan, pihaknya juga telah menambahkan HEPAfilter di setiap ruangan isolasi guna menyaring bakteri yang ada di udara.

“Jadi ini sarana yang digunakan untuk mempercepat kesembuhan pasien,” tandasnya.

Untuk diketahui, per hari Senin (6/7/2020), jumlah pasien positif Corona di Sumenep sebanyak 102 orang. Namun yang sembuh mencapai 27 orang dan yang meninggal dunia hanya 4 orang.

Reporter : Hanif Tanzil
Editor : Naylia