Ra Mamak Resmi Daftar Bacabup Sumenep ke PKB

oleh -300 views
KH Muhammad Shalahuddin Warits atau Ra Mamak saat mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PKB Sumenep

Sumenep, teliksandi.net – Ketua DPC PPP Kabupaten Sumenep, KH Muhammad Salahuddin Warits mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) ke DPC PKB, Jumat (15/11/2019).

Dengan begitu, pria yang akrab disapa Ra Mamak ini resmi mendaftar sebagai Bacabup pada Pilkada 2020 melalui partai besutan KH Adurrahman Wahid atau Gusdur.

Kehadiran Ra Mamak ke kantor DPC PKB tidak hanya seorang diri. Namun, didampingi keluarga besarnya dari beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) di Sumenep, khusunya Ponpes Annuqayah Guluk-guluk.

Dalam kesempatan itu, Ra Mamak mengutarakan, dirinya mendaftar ke PKB sebagai apresiasi terhadap partai kaum santri yang telah berhasil mendudukkan 10 kadernya di kursi parlemen pada pemilu tahun lalu.

“Ini sekaligus isyarat, bahwa PPP ingin berkoalisi dengan PKB pada Pilkada 2020 mendatang. Sehingga kami mengapresiasi sekaligus berkomitmen untuk bisa berkoalisi dengan PKB,” ungkapnya.

Ra Mamak menyadari mendaftar lewat PKB dirinya akan bersaing dengan sejumlah nama beken seperti istri Bupati Sumenep A. Busyro Karim, Nurfitriana, Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur, Fattah Jasin, serta mantan anggota DPR RI, KH. Unais Ali Hisyam.

“Saya senang ketika barusan dapat info bahwa yang mendaftar di PKB banyak. Ini menunjukkan bahwa di Sumenep banyak figur. Siapapun yang jadi nantinya, dialah pilihan masyarakat dan harus kita dukung bersama-sama,” terangnya.

Selain PKB, Ra Mamak mengaku juga melakukan komunikasi dengan partai NasDem. Kata dia, semuanya masih melalui proses yang sama seperti yang dilakukan PKB.

Untuk PPP sendiri, Ra Mamak mengatakan dalam waktu dekat akan menggelar Muskercab untuk mengusulkan calon ke DPP PPP.

“Sayangnya, DPP PPP belum memberikan rekomendasi untuk membuka penjaringan Bacabup dan Bacawabup pada Pilkada 2020 ini. Sehingga, tidak bisa ditindaklanjuti oleh DPC PPP Sumenep,” tukasnya.

Reporter : Syaiful
Editor : Badrur