PMII Unija Tuding Bank Mandiri ‘Main Mata’ dengan Bulog

oleh -273 views
Aksi demo aktivis PMII Kom Unija Sumenep di depan kantor Bank Mandiri (Syaiful/Teliksandi)

Sumenep, teliksandi.net – Setelah sebelumya melakukan aksi demo di kantor Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep, beberapa waktu lalu. Kini, aktivis PMII Komisariat Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep kembali melakukan aksi demo di kantor Bank Mandiri KCP Sumenep.

Mahasiswa menuntut Bank Mandiri profesional sebagai mitra kerja dan penampung dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Sebab, versi mahasiswa selama ini Bank Mandiri ikut campur dalam penyaluran BNPT di Sumenep.

“Bank Mandiri tidak profesional sebagai mitra bansos ini, karena sudah terbukti mengintervensi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT,” teriak salah seorang orator aksi, Dimas Wahyu Abdillah, di depan kantor Bank Mandiri Jl Trunojoyo, Kamis (23/01/2020).

Aktivis PMII juga menuding Bank Mandiri ada ‘main mata’ dengan Bulog sebagai pemasok/supplier bahan pangan ke E-warong.

“Kami yakin, jika Bank Mandiri ada kongkalikong dengan Bulog selaku supplier BPNT. Hal ini membuat masyarakat tidak percaya dan memusuhi Bank Mandiri,” tegasnya.

Pantauan di lokasi, hingga berita ini dimuat, aksi demo aktivis PMII Komisariat Unija sedang berlangsung. Tersiar kabar jika aksi demo akan berlanjut ke kantor Bupati Sumenep.

Reporter : Syaiful
Editor : Naylia