Pilkades Desa Paopale Daya Tak Jadi Ditunda

oleh -128 views
Para cakades Paopale Daya usia pengambilan nomor urut

Sampang, teliksandi.net – Pemilihan Kepala Desa (PIlkades) Desa Paopale Daya, Kecamatan Ketapang tak jadi ditunda. Pasalnya, saat ini ada tiga bakal calon yang telah ditetapkan sebagai calon.

Sesuai Peraturan Bupati nomor 31 tahun 2019 bahwa Calon Kepala Desa minimal dua orang. Sehingga Pilkades Desa Paopale Daya akan tetap digelar serentak pada tanggal 21 November ini.

Ketua Pemilihan Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Paopale Daya, Rosidi menjelaskan, bahwa ada tiga bakal calon yang ditetapkan sebagai calon Kepada Desa.

Sebelumnya, pendaftaran putaran pertama pada tanggal 13-25 September hanya ada satu pendaftar yaitu Saipul Arifin, dikarenakan pada pendaftaran putaran pertama hanya ada satu bakal calon, maka waktu pendaftaran diperpanjang mulai 27 Setember – 24 Oktober.

“Dalam waktu perpanjangan pendaftaran, ternyata ada dua calon yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon desa Paopale Daya, atas nama Homsiyah dan Mat Liyah,” ungkap Rosidi, Kamis (31/10/2019).

Selain telah ditetapkan dari bakal calon menjadi calon, P2KD desa Poapale Daya juga telah mengundi nomor urut para calon. “Nomor urut 1 adalah Homsiyah, nomor urut 2 Matliyah dan nomor urut 3, Saipul Arifin,” pungkasnya.

Reporter : Jack
Editor : Badrur