Peringati HSN 2019, PCNU Sumenep Gelar Khitanan Massal

oleh -69 views
Berlangsungnya proses khitanan massal di kantor PCNU Sumenep

Sumenep, teliksandi.net – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2019, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumenep menyelenggarakan khitanan massal secara gratis bagi masyarakat kurang mampu.

Puluhan anak-anak dari sejumlah desa se-Kabupaten Sumenep sangat antusias mengikuti khitanan massal yang bertempat di kantor PCNU Sumenep itu.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakan bhakti sosial berupa khitanan massal dengan target peserta sampai 150 anak,” kata panitia khitanan massal, Muhammad Fuadi, Senin (21/10/2019).

Khitanan massal tersebut, diakuinya bukan kali pertama dilakukan. Melainkan, menjadi agenda tahunan dalam memperingati HSN dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep sebagai partner kerjasamanya.

“Selain itu, juga kersama kita (Panitia HSN 2019) dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, dan Tenaga Medis Kepolisian Sumenep, dengan jumlah tenaga medis kurang lebih 20 orang,” terangnya.

Ia berharap, kegiatan sosial itu bisa berlanjut di tahun-tahun selanjutnya guna membantu masyarakat, terutama kalangan kurang mampu untuk mengkhitan anak-anaknya.

“Khitanan massal ini bentuknya gratis. Selain itu, peserta juga kita kasih bingkisan berupa obat-obatan. Mereka juga mendapatkan vitamin, sarung, dan snack,” jelasnya.

Waris, salah satu orang tua peserta khitanan massal mengaku sangat senang sekali dengan adanya kegitan tersebut. Bahkan, pihaknya mengaku sangat terbantu dengan adanya khitanan massal gratis yang dilaksanakan oleh PCNU Kabupaten Sumenep.

“Khitanan massal kayak gini yang jelas membuat semua orang tua senang, soalnya bisa terbantu dan tidak terbebani biaya. Seharusnya program kayak gini ada setiap tahunnya untuk masyarakat kurang mampu,” ucap pria asal Desa Legung Timur itu.

Reporter : Syaiful
Editor : Badrur