Pemkab Sumenep Siapkan Rp 6 Miliar untuk Pengamanan Pilkada

oleh -132 views
Sekdakab Sumenep, Edy Rasyiadi (Syaiful/teliksandi)

Sumenep, teliksandi.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep akan mengucurkan dana Rp 6 miliar untuk keamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Hal ini diketahui dari adanya penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkab Sumenep dengan Kodim 0827 dan Polres Sumenep, Kamis (26/12/2019) lalu.

“Itu sudah di teken beberapa waktu lalu oleh Bupati, Dandim, Kapolres, dan disaksikan oleh ketua KPU,” ungkap Sekdakab Sumenep, Edy Rasyiadi, Rabu (08/01/2020).

Kendati demikian, dana hibah yang langsung ditandatangani Bupati Sumenep A. Busyro Karim tersebut belum diketahui pasti berapa rincian pembagian untuk Kodim dan Polres Sumenep.

“Rinciannya berapa saya lupa. Namun yang pasti anggarannya sekitar Rp 6 miliar,” terang mantan Kadis PU Bina Marga Sumenep itu.

Ia juga berharap, dengan dialokasikannya anggaran dana hibah untuk pengamanan tersebut. Pelaksanaan Pilkada di Kota Keris ini mulai dari berjalannya tahapan hingga sampai waktu pemilihan nanti, dapat berjalan lancar, aman dan damai.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi melalui Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan, bersepakat untuk bersinergi melaksanakan pengamanan Pilkada Sumenep 2020 dengan dana hibah tersebut.

“Kami akan tetap bersinergi antara TNI dan Polri dengan tujuan terciptanya Kamtibmas di Sumenep dalam rangka Pilkada 2020 nanti,” ucapnya.

Reporter : Syaiful
Editor : Naylia