Pelanggar Lalin di Pamekasan Didominasi Pengendara Roda Dua

oleh -30 views
Foto : Ilustrasi Semeru.

Pamekasan, teliksandi.net – Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar Operasi Patuh Semeru 2020 sejak pekan lalu.

Kegiatan Operasi Patuh Semeru 2020 tersebut akan digelar dari tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020 mendatang.

Satlantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto menuturkan, sejauh ini pihaknya telah menindak sebanyak 381 pelanggar, dengan pelanggaran beragam.

“Sebanyak 220 tidak memakai helm SNI, 8 melawan arus lalu lintas, 15 menggunakan HP saat berkendara, 54 di bawah umur, 4 tidak memakai sabuk keselamatan (safety belt) dan 80 pelanggaran lain-lain,’’ katanya.

Menurutnya, dari total pengendara yang melakukan pelanggaran itu, terbanyak adalah pengendara roda dua yaitu sekitar 377 pelanggar.

“Selama OPS ini, terdapat dua kejadian kecelakaan lalu lintas,’’ tuturnya.

Oleh karena itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan, baik yang mengendarai roda dua maupun roda empat, untuk selalu mematuhi lalu lintas.

“Menghimbau bagi pengguna jalan agar selalu patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19, seperti selalu menggunakan masker, selalu jaga jarak (Physical Distancing). Selain itu tingkatkan imun tubuh dengan rajin berolahraga, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan jauhi keramaian,” tukasnya.

Reporter : Badrut
Editor : Naylia