Pelajar Asal Sumenep Juarai Lomba Lari Tingkat Jawa Timur

oleh -125 views
Ainul Faiz saat menerima hadiah

Sumenep, Teliksandi.net – Ainul Faiz (18) siswa Madrasah Aliyah (MA) Al Ghazali, Asal Dusun Gunung, Desa Kaduara Timur, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, berhasil menyabet juara 1 dalam Pekan Olahraga Dan Seni (Porseni) tingkat Jawa Timur, yang dilaksanakan di Kabupaten Bangkalan.

Ainul Faiz mampu mengalahkan rival-rivalnya sepersekian menit. Kabupaten Jember harus takluk di juara 2, disusul Kabupaten Ponorogo di posisi ketiga.

“Saya harus juara. Insya Allah saya akan berusaha,” katanya saat menerima hadiah sepatu spot hasil sumbangan para guru untuk dipakai saat lomba dalam rilis yang diterima Sabtu (02/11/2019).

Bahkan menurutnya, untuk menjadi juara tidak harus memiliki segalanya. Kunci utamanya hanyalah punya kemauan tinggi dan doa dari para guru.

“Yang penting ada kemauan. Terus jangan lupa minta doa barokah kepada guru, sebab doa merekalah yang akan membawa kesuksesan,” imbuhnya.

Sementara pelatih sekaligus guru PJOK, Ach. Nur Sodik hanya berekspektasi siswanya juara 3. Yang penting baginya bisa dijadikan pengalaman. Tapi ternyata yang terjadi justru di luar dugaan.

“Saya tidak berharap banyak kepada Ainul. Yang penting dia berpengalaman. Kami sudah melihat optimisnya Ainul saat uji latihan di jalan menanjak”, tuturnya bahagia.

Reporter : Rahmat