Oknum PNS Pencuri Sepeda Polygon Diberhentikan Sementara

oleh -465 views
Inspektur Inspektorat Sumenep, Titik Suryati (Syaiful/Teliksandi)

Sumenep, teliksandi.net – Oknum pegawai inisial AS (47) yang tersandung kasus tindak pidana pencurian, pada Minggu (9/2/2020) lalu, rupanya tidak hanya akan mendekam di dalam jeruji besi.

Namun, statusnya sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dipastikan bakal dicabut.

“Setelah ada proses hukum dan sampai kepada penahanan, maka akan dilakukan pemberhentian sementara,” kata Inspektur Inspektorat Sumenep, Titik Suryati, Selasa (11/2/2020).

Dikatakan Yatik, biasa ia dipanggil, pemerintah akan memberikan sanksi saat kasus yang membelit oknum tersebut inkrah dan sudah mempunyai kekuatan hukum tetap.

“Baru nanti akan kita berikan sanksi sesuai kesalahan yang bersangkutan,” ujarnya.

Kendati demikian, Yatik tidak merinci sanksi apa yang akan diberikan kepada oknum tersebut. Mengingat saat ini yang bersangkutan sedang menjalani proses penyidikan di Mapolres Sumenep.

Untuk diketahui, AS (47) merupakan seorang PNS di lingkungan Pemkab Sumenep, kepergok mencuri sepeda pancal jenis polygon di area parkir Taman Adipura Kota setempat. Minggu, (9/2/2020), sekitar pukul 06.00 WIB.

Reporter : Syaiful
Editor : Naylia