Menteri PDTT Apresiasi Percepatan Pembangunan Pamekasan

oleh -36 views
Foto : Bupati Pamekasan mendampingi Menteri Desa, Abdul Halim Iskandar.

Pamekasan, Teliksandi.net – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar mengunjungi Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Sabtu, (1/8/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Halim mengapresiasi percepatan pembangunan Kabupaten Pamekasan. Menurutnya, Pamekasan menduduki peringkat ke – 30 di Jawa Timur, naik peringkat dari semula di posisi 31.

“Ini percepatan pembangunan yang luar biasa, karena naik satu peringkat saja tidak mudah, ini bukan hanya semata-mata kerja Bupati akan tetapi ada peran seluruh Kepala Desa dan Lurah di Pamekasan,” sanjungnya dengan ekspresi bangga.

Tidak hanya itu, selain menyanjung kondisi Pamekasan yang semakin maju, Menteri PDTT yang akrab disapa Gus Menteri ini memberikan konsep agar desa bisa maju, yaitu tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, pendidikan berkualitas dan warganya juga harus sehat.

“Jika empat konsep itu dijalankan oleh para Kepala Desa, maka desa bisa dikategorikan maju,” katanya.

Sementara Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengungkapkan rasa terimakasih kepada Gus Menteri atas kunjungannya.

“Harapannya bisa mejadi motivasi terutama bagi para Kepala Desa di Pamekasan untuk kemajuan desanya,” katanya.

Ia juga mengatakan program baik yang telah dilaksanakan maupun yang masih dalam tahap perencanaan semata-mata berkat dukungan dari Menteri PDTT dan seluruh elemen masyarakat di Pamekasan.

“Berkat dukungan dari bapak Menteri Desa dan semua elemen masyarakat, kita bisa lakukan program seperti reformasi birokrasi, dengan ada Mall Pelayan Publik,” jelasnya. (ADV)

Reporter : Badrut
Editor: Rahmat