Kesal, Warga Pasang Kijing Bertulis ‘Pamekasan Hebat’ di Tengah Jalan

oleh -12 views
Puluhan masyarakat saat memasang batu nisan di Desa Rekkerrek Kecamatan Palenggan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Pamekasan, Teliksandi.net – Puluhan masyarakat Desa Rekkerrek Kecamatan Palenggaan, Kabupaten Pemekasan, memasang kijing di tengah jalan, Ahad (28/06/2020).

Pemasangan kijing tersebut merupakan bentuk kekesalan mereka karena kondisi jalan kabupaten di Desa Rekkerrek, Kecamatan Palengaan, itu rusak parah dan tak kunjung diperbaiki.

Seorang tokoh pemuda Desa Rekkerrek, Wardi mengatakan, masyarakat sudah jenuh dengan sikap pemerintah Kabupaten Pamekasan yang seolah tak peduli aspirasi masyarakat.

“Hari ini rencananya, masyarakat bersama tokoh pemuda desa Rekkerrek akan melakukan perbaikan jalan dengan gotong royong, tapi terkendala tidak ada sirtu karena penutupan aktivitas galian di sekitar kecamatan Palenggaan,” Kata Wardi, Ahad (28/06/2020).

Dikatakannya, ke depan jika sikap pemerintah tetap tak berubah, pihaknya akan terus memutus jalan sebagai protes atas lemahnya pemerintah dalam membangun Pamekasan.

“Kalau kondisinya tetap seperti ini, nanti masyarakat akan melakukan aksi pemutusan jalan kabupaten, biar semua tahu bahwa naluri penguasa Pemerintah Kabupaten Pamekasan sudah mati,” imbuhnya.

Menurutnya, bupati Pamekasan telah lalai merealisasikan janji-janjinya sebagaimana yang diwacanakan Bupati Badrut soal menampung semua aspirasi rakyat tanpa terkecuali.

“Jadi adanya bupati sama seperti tidak ada, Terus mana janji bupati yang katanya ‘Tak notop Parempeghen‘ dan pembangunan berdasarkan aspirasi dari bawah,” tambah Wardi dengan bahasa Madura.

Pantauan Teliksandi.net, terdapat puluhan masyarakat dan tokoh pemuda berkumpul di jalan kabupaten dengan meletakan kijing serta membentangkan spanduk bertuliskan ‘Pamekasan Hebat’ di tengah jalan yang rusak.

Reporter: Taufiq
Editor: Rahmat