Kenali, Bahan Dapur Ini Bikin Jerawatmu Hilang

oleh -42 views
Foto: ilustrasi berjerawat. (ist/goodhousekeeping.com).

Teliksandi.net – Bagi sebagian orang, jerawat selalu menjadi momok yang menakutkan karena merusak penampilan. Menghilangkannya pun cukup sulit dan ditambah jika jerawat yang kita hilangkan tidak kunjung hilang.

Maka kita akan menjadi stres dan dapat memicu pertumbuhan jerawat yang lebih banyak dari sebelumnya.

Untuk menghilangkan jerawat biasanya kita akan membeli produk yang sering kita lihat atau dengar dari televisi maupun iklan yang sering muncul ketika kita menjelajahi internet dengan smart phone.

Namun dari pada pusing dengan banyaknya pengeluaran untuk membeli obat penghilang jerawat, lebih baik anda kenali bahan-bahan dapur berikut dan segera mencobanya.

1. Timun
Cara membuatnya dengan bersihkan mentimun terlebih dahulu. Lalu potong beberapa bagian dan tempelkan pada area wajah yang berjerawat, tunggu hingga 10-20 menit dan bilas wajah hingga bersih.

2. Bengkuang
Kupas kulit bengkuang, lau haluskan. Lulurkan pada wajah saat hendak tidur dan bersihkan wajah dengan air bersih saat bangun.

3. Bawang putih
Seperti bengkuang, pertama kupas kulit bawang putih lalu dihaluskan. Lalu balurkan pada wajah yang berjerawat hingga 10 menit. Setelah itu bilas wajah sampai bersih.

4. Lemon dan jeruk nipis
Untuk menggunakan lemon dan jeruk nipis kita bisa lakukan dengan memotongnya menjadi 2 bagian, lalu peras. Ambil air hasil perasan tersebut dan balurkan pada area wajah yang berjerawat. Tunggu hingga mengering lalu bilas wajah hingga bersih.

5. Tomat
Tomat juga berfungsi sebagai penghilang bekas jerawat, sebab tomat mengandung asam salisilat yang mana sangat membantu untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Cara menggunakannya yaitu dengan memotong besar tomat beberapa bagian secara tipis, lalu taruh di bagain wajah yang berjerawat. Tunggu sampai 10 menit dan bilas wajah hingga bersih.

6. Air hangat
Dan yang terahir kita bisa menggunakan air hangat. Cara cukup mudah gunakan air hangat saat hendak tidur dan pagi hari dengan cara mengusapkan wajah kita dengan air hangat sampai beberapa kali. Sambil lalu kita usap wajah menggunakan kain bersih agar semua kotoran di wajah terangkat dan bilas dengan air bersih.

Penulis : Alan
Editor : Naylia