Jelang Lebaran, IKA PMII Batuputih Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

oleh -35 views
PAC IKA PMII Batu Putih Santuni Anak Yatim

Sumenep, teliksandi.net – Di bulan Ramadan ini, Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) Batuputih, Kabupaten Sumenep menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa, Jumat (22/05/2020).

Ketua PAC IKA-PMII Batuputih, Syamsi mengatakan, kegiatan baksos tersebut menyasar 100 orang terdiri dari anak yatim dan kaum dhuafa di wilayah Kecamatan Batuputih.

“Beberapa anggota dan pengurus PAC IKA PMII Batuputih memberikan santunan dengan menyisir beberapa desa di kecamatan Batuputih,” jelasnya.

Menurut Syamsi, pihaknya menggelar kegiatan santunan tersebut lantaran ingin berbagi dan memperhatikan anak yatim dan kaum dhuafa menjelang lebaran tahun ini.

“Selain ngalap berkah bulan suci ramadan, kami juga ingin berbagi menjelang hari raya, mereka butuh uluran tangan kita,” paparnya.

Selain itu, Syamsi juga mengatakan , santunan tersebut sebagai bentuk dukungan moral kepada kaum dhuafa dan anak yatim untuk tetap semangat dan optimis hidup di tengah Pandemi Covid-19.

“Kami juga ingin meringankan beban mereka, dan yang terpenting mereka tetap tersenyum menjalani hidup di tengah Pandemi,” imbuhnya.

Reporter : Badrut
Editor : Naylia