Internal Komisi IV DPRD Sumenep Tidak Harmonis?

oleh -392 views
Struktur Komisi IV DPRD Sumenep (Syaiful/Teliksandi)

Sumenep, teliksandi.net – Internal Komisi IV DPRD Sumenep diduga sedang tidak baik. Sebab, dari adanya beberapa kegiatan, Ketua komisi IV tak pernah ikut serta.

Misalnya, Ketua Komisi IV DPRD Sumenep, Rozah Ardhi Kautsar tidak tahu menahu soal agenda Inspeksi Mendadak (Sidak) ke RSUD Moh. Anwar Sumenep dan Puskesmas Batuan.

“Hari ini natal, tidak ada sidak,” ungkapnya saat dikonfirmasi media ini, Rabu (25/12/2019) kemarin.

Padahal, jelas-jelas beberapa anggota Komisi IV DPRD melakukan Sidak ke RSUD Moh. Anwar Sumenep dan Puskesmas Batuan. Atas dasar itu, kuat dugaan hubungan antara ketua dan anggotanya tersebut memang tidak sejalan.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumenep, Siti Hosna mengaku, Sidak yang dilakukannya bersama beberapa anggota Komisi IV yang lain sudah melalui koordinasi bersama. Dengan kata lain, ketua komisi mengetahui hal tersebut.

“Iya mesti lah tahu, karena kan juga ada grup Komisi IV DPRD Sumenep. Cuma dia (ketua) sedang ada acara,” singkat dia.

Anehnya, saat media ini konfirmasi ulang pada Ketua komisi IV DPRD Sumenep, Rozah Ardhi Kautsar soal desas-desus ketidak harmonisannya itu. Dirinya memilih untuk tidak meresponnya.

“Saya no comment (tidak ada komentar) soal itu, soalnya isunya tidak jelas,” bantah Rozah Ardhi Kautsar, Kamis (26/12/2019).

Ardhi mengklaim, hubungan mitra kerja di komisi IV DPRD Sumenep tetap solid. Utamanya dalam hal komunikasi serta kordinasi atasan dan bawahan.

“Saya tau kok soal Sidak kemarin, dan kita (komisi IV) tetap kondusif,” jelas Ardhi terbata-bata merespon pertanyaan media ini.

Untuk diketahui, pada Rabu (25/12/2019) kemarin, sejumlah anggota komisi IV DPRD Sumenep melakukan Sidak. Dari pantauan media ini, Sidak tersebut diikuti Wakil Ketua Komisi IV, Siti Hosna, Nur Aini, Nia Kurnia Fauzi, K. Sami’oddien, Suharinomo, dan Ahmad Suwaifi Qoyyum.

Reporter : Syaiful
Editor : Badrur