IKAPMII Ganding Kembali Bagikan Puluhan Paket Sembako

oleh -23 views

Sumenep, teliksandi.net– Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) Ganding, Sumenep kembali bagikan paket sembako kepada masyarakat lansia di Desa Gadu Timur,
Kecamatan Ganding, Jumat (22/05/20).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan kali kedua setelah sebelumnya melakukan kegiatan serupa di Desa Rombiya Timur Kecamatan Ganding.

Ketua PAC IKAPMII Ganding, M Rusydi menyampaikan, kegiatan tersebut dikemas dengan teknis berbeda dari sebelumnya. Sebab kata dia, sebelumnya penerimanya adalah anak yatim, namun kali ini merupakan masyarakat lansia terdampak Covid-19.

“Ini sudah hari kedua. Kemarin itu di Rombiya Timur. Cuma bedanya, kemarin penerimanya Yatim Piatu. Kalau di sini ini masyarakat lanjut usia,” paparnya.

Lebih lanjut, Rusydi menambahkan, paket bantuan tersebut sengaja pihaknya kemas dengan sejumlah kebutuhan pokok, mengingat menjelang hari raya, kebutuhan ekonomi masyarakat kian bertambah.

“Kalau soal isi sembako ini, ya berupa kebutuhan pokok persiapan untuk Hari Raya Idul Fitri seperti beras, mie instan, kecap dan minyak,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Desa Gadu Timur, melaui istrinya mengaku bagga dengan kegiatan PAC IKAPMII Ganding. Ia berharap bisa melakukan kolaborasi lebih lanjut untuk kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya.

“Cukup senang dan berterimakasih. Semoga tidak hanya bisa bersinergi dalam hal ini namun juga bersinergi dalam hal lain yang berkaitan dengan kemajuan Desa Gadu Timur,” harapnya.

Reporter : Taufiq
Editor : Naylia