Guru Inpassing Datangi Komisi IV DPRD Sumenep

oleh -1.756 views
PGIN Sumenep saat audiensi di Komisi IV DPRD (Syaiful/teliksandi)

Sumenep, teliksandi.net – Sejumlah guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Inpassing Nasional (PGIN) Cabang Sumenep mendatangi Komisi IV DPRD setempat, Kamis (26/12/2019) kemarin.

Mereka meminta agar DPRD ikut memperjuangkan nasib guru inpassing untuk bisa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kami memohon agar DPRD Sumenep merekomendasikan dan mendukung Kemenag dan PGIN Sumenep terkait status dan kesejahteraan,” ungkap Sekretaris PGIN Sumenep, Amirul Mu’minin, pada media ini, Jumat (27/12/2019).

Dia menganggap kebijakan pemerintah pusat diskriminasi, khususnya pada guru inpassing. Padahal, guru inpassing digaji oleh pemerintah pusat sesuai dengan SK, pangkat, dan golongan.

Menurut dia, guru inpassing memenuhi kebutuhan untuk diangkat menjadi PNS. Diantaranya, karena guru inpassing sudah mengabdi bertahun-tahun.

Selain itu, sambung Amir, guru inpassing meminta dukungan tertulis terkait revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) No. 05 tahun 2014 dan revisi pengganti PMA 43 tahun 2014.

“Oleh karena itu, kami meminta bantuan DPRD Sumenep untuk mengawal ke pemerintah pusat,” jelasnya berharap.

Sementara itu, Ketua komisi IV DPRD Sumenep, Rozah Ardhi Kautsar mengapresiasi kedatangan puluhan guru inpassing itu. Segala aspirasi yang disampaikan guru inpassing menjadi bahan bagi komisi IV untuk diperjuangkan.

“Jadi kami meminta agar para guru inpassing bersabar dulu. Tentunya, kami mendukung setiap langkah para PGIN untuk memperjuangkan hak-haknya untuk menjadi CPNS/ASN di Kabupaten Sumenep,” singkat Ardhi melalui notulen respon Komisi IV.

Reporter : Syaiful
Editor : Badrur