Forpimda Sumenep ‘Dipanggil’ KPK

oleh -535 views
Sekdakab Sumenep, Edy Rasyiadi (Syaiful/Teliksandi)

Sumenep, teliksandi.net – Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Sidoarjo beberapa waktu lalu, rupanya berimbas pada daerah lain se-Jawa Timur. Tak terkecuali Kabupaten Sumenep.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, pada Kamis (09/01/2020) kemarin berlokasi di Gedung Grahadi Surabaya. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundang Forpimda Sumenep beserta para kepala daerah tingkat kabuparen/kota se-Jatim.

“Bukan dipanggil, diundang KPK dalam rangka rapat kordinasi dan evaluasi. Selain, itu membahas progres program Jatim ke depan, termasuk di Madura yang sudah diatur Perpres 08 tahun 2019,” ungkap Sekdakab Sumenep, Edy Rasyiadi, Jumat (10/01/2020).

Menurut Edy, KPK beserta para kepala daerah tingkat Kabupaten/ Kota se-Jatim juga melakukan penandatanganan komitmen bersama pemberantasan korupsi terintegrasi di Provinsi Jawa Timur. Lewat kegiatan itu, KPK berharap tingkat korupsi di Jatim menurun.

Disinggung soal warning dari Gubernur Jatim pasca OTT KPK di Sidoarjo, Edy mengaku, dari peristiwa itu akan diambil sisi positifnya. Khususnya di tatanan pemerintah Sumenep.

“Otomatis iya, jadi kedepannya kita (pemerintah) harus hati-hati,” terang mantan Kadis PU Bina Marga itu.

Reporter : Syaiful
Editor : Naylia