Fokus Nyabup, Fattah Jasin Bakal Mundur dari PNS

oleh -112 views
Fattah Jasin, salah seorang figur pada Pilbup Sumenep 2020 yang tengah gencar mencari rekom parpol (Syaiful/Teliksandi)

Sumenep, teliksandi.net – Fattah Jasin, Pegawai Negeri Sipil (PNS) eselon II di Pemrov Jatim dan saat ini sebagai Kepala Badan Kordinasi Wilayah (Bakorwil) Madura, memantapkan hati untuk ikut dalam pertarungan Pilbup Sumenep 2020.

Bahkan, saat ini, Gus Acing sapaan akrab Fattah Jasin telah resmi mendaftar penjaringan sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) di DPC PKB dan DPC PPP Sumenep.

Untuk menunjukkan keseriusannya maju di Pilbup Sumenep 2020, Gus Acing tak segan untuk mengundurkan diri sebagai PNS di Pemrov Jatim. Dengan catatan sudah mendapat rekom dari Partai Politik (Parpol).

“Iya pasti akan mengundurkan diri, karena nanti kan saya akan tinggal di Sumenep,” kata Gus Acing saat ditemui media baru-baru ini, Rabu (22/01/2020).

Gus Acing mengaku, statusnya yang masih aktif sebagai PNS masih kurang tiga tahun. Namun terpanggilnya sebagai Bacabub atas dorongan masyarakat dan ingin berbuat banyak terhadap masyarakat di Kabupaten Sumenep.

“Kalau masyarakat sudah memanggil, dan juga dibutuhkan masyarakat masak saya mau diam. Ini kan juga sebagai bentuk ibadah,” terangnya.

Saat ini, mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim itu tengah gencar memburu rekom parpol untuk mengusung dirinya sebagai Bacabup pada Pilbup Sumenep 2020.

Setelah resmi mendaftar ke DPC PPP, Selasa (21/01/2020) kemarin. Gus Acing juga dikabarkan tengah mempersiapkan diri untuk mendaftar ke DPC Demokrat Sumenep.

Reporter: Syaiful
Editor : Naylia