DPRD Sumenep Gagal Bentuk Alat Kelengkapan Dewan

oleh -207 views
Suasana Rapat Paripurna agenda Penetapan Susunan Keanggotaan Komisi, Bamus dan Banggar DPRD Sumenep

Sumenep, Teliksandi.net – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep berencana melakukan pembahasan terkait pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Pembahasan dijadwalkan dilakukan pada hari ini, Senin (7/10/2019).

Ada tiga AKD yang dinilai urgen. Yakni, Badan Pemusyawaratan (Bamus), Bandan Anggaran (Banggar) dan Komisi-komisi.

Namun, pembentukan AKD melalui sidang paripurna itu gagal terlaksana. Sehingga rapat pembahasan ditunda. Pimpinan DPRD Sumenep menjadwalkan akan melakukan Rapat Pimpinan (Rapim) fraksi-fraksi.

“Iya ini saya akan langsung panggil ketua-ketua fraksi untuk laksanakan rapat lanjutan dan menentukan kapan paripurna lagi,” terang Ketua DPRD Sumenep, Hamid Ali Munir.

Menurut Hamid, batalnya pembentukan AKD tersebut dilatarbelakangi karena adanya beberapa fraksi yang belum menyetorkan nama-nama untuk dimasukkan dalam struktur AKD.

“Ada yang mengajukan, namun ditarik kembali. Ada pula yang hanya mengajukan untuk komisi-komisi. Sedangkan, untuk Bamus dan Banggar tidak diajukan,” jelas Politisi PKB ini.

Disinggung perihal target penyelesaian pembentukan AKD, Hamid belum dapat memastikan dikarenakan pembentukan AKD bergantung pada dinamika antar fraksi untuk menentukan anggotanya di dalam AKD tersebut.

“Kita lihat dulu seperti apa dinamika yang di lapangan. InsyaAllah semuanya bisa kita lakukan secara musyawarah mufakat,” pungkasnya.

Reporter : Syaiful
Editor : Badrur