Ditinggal Pergi, Kandang Sapi Ludes Terbakar

oleh -44 views
Lokasi Kebakaran di Desa Pagarbatu, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. (Istimewa).

Sumenep, teliksandi.net – Peristiwa kebakaran kandang sapi dan atap rumah terjadi di Desa Pagarbatu, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Selasa (28/7/2020) sekitar Jam 07.00 WIB.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan, kebakaran ini diduga berasal dari kandang sapi milik Misnaya kemudian merembet ke atap rumah belakang milik Asmiyati.

“Awal mulanya api berasal dari tumpukan sampah kotoran sapi milik Misnaya setelah itu menyebar ke dapur miliknya, hingga sampai ke atap/genting milik Asmawati,” ungkapnya, Selasa (28/7/2020).

Widi mengatakan, api berhasil dipadamkan setelah dibantu 1 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Sumenep yang adatang pada pukul 08.30 WIB.

“Akibat kejadian ini, kadang sapi, dapur beserta isi kelengkapan perabotan milik Misnaya terbakar dan ruang bagian belakang rumah berserta lemari dan isinya juga hangus terbakar,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut mantan Kapolsek ini, ruang bagian belakang rumah milik Asmiyati serta perabotan dapur dan atap/genting juga ikut terbakar.

“Beruntung 2 ekor sapi milik Misnaya berhasil diselamatkan, kemudian kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 30 juta,” pungkasnya.

Reporter : Hanif Tanzil
Editor : Naylia