Dinkes Sumenep Dituding Gagal Mencegah Penyebaran Corona

oleh -81 views
Perwakilan organisasi Majelis Pemuda Revolusi Madura Raya (MPR MR) saat memberikan nasi tumpeng kepada Kepala Dinasa Kesehatan Kabupaten Sumenep (Hanif/ Teliksandi).

Sumenep, Teliksandi.net- Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Majelis Pemuda Revolusi Madura Raya (MPR MR) beraudiensi ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Senin (6/7/2020).

Inti dari yang ingin disampaikan adalah menuding Dinkes gagal dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Ketua Umum MPR Madura Raya, Noval mengatakan, dengan semakin bertambahnya kasus positif COVID-19 di Sumenep, menandakan Satgas COVID-19 Kabupaten Sumenep tidak serius bekerja.

“Terbukti ada banyak keramain, pasar-pasar tradisional yang tidak diperhatikan, tidak ada sosialis distancing, tidak ada physical distancing, tidak ada masker-masker, jadi itu adalah kegagalan Satgas,” ucapnya.

Usai beraudiensi, ia memberikan nasi tumpeng kepada Kepala Dinkes Sumenep. Ia menyebut hal itu sebagai simbol kegagalan Satgas COVID-19 Sumenep dalam menekan penyebaran virus.

“Maka tumpeng itu adalah simbol dari kegagalan Satgas COVID-19 di Sumenep,” tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Agus Mulyono, membantah tudingan tersebut. Menurutnya, Dinkes telah berkerja semaksimal mungkin dan sudah membentuk tim penanganan COVID-19.

“Kita sudah melakukan pengendalian ini dengan baik. Tentu ini bukan hanya kerja Dinkes. Sekali lagi ini kerja tim Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19,” tegasnya.

Reporter: Hanif Tanzil
Editor: Rahmat